View my Youtube : https://goo.gl/Ph9oT5

Selasa, 27 Desember 2016

Polisi Meledakkan Tas Mencurigakan di Kompleks Perkantoran di Boyolali

Polisi Meledakkan Tas Mencurigakan di Kompleks Perkantoran di Boyolali


Tim Jihandak bom dari Gegana Brimob Surakarta meledakkan sebuah tas hitam beserta isinya yang ditinggal pemiliknya di sebuah taman di kompleks perkantoran publik di Boyolali Kota. Benda mencurigakan itu diketahui ditinggal oleh dua orang lelaki dan perempuan yang sebelumnya duduk-duduk santai di areal taman.

Lokasi penemuan di taman Kelurahan Banaran yang berada satu kompleks dengan kantor Kecamatan Boyolali Kota di Jalan Pandanaran No 230.

Orang yang pertama kali menemukan adalah Joko, petugas kebersihan kecamatan pada sekitar pukul 06.15 WIB, Rabu (28/12/2016). Joko mengaku sebelumnya melihat ada dua orang lelaki dan perempuan duduk-duduk di areal pertamanan Kelurahan Banaran. Namun ketika kedua orang itu pergi, ada tas ransel hitam yang tertinggal atau ditinggal di taman.

"Pak Joko kemudian menginformasikan temuan itu kepada kami dan langsung kami laporkan ke Pak Camat. Beliau juga segera berkoordinasi dengan kepolisian. Selanjutnya tim khusus dari Brimob didatangkan ke lokasi," ujar Kepala Kelurahan Banaran, Tulus Raharjo






Tim Jihandak Brimob Surakarta selanjutnya mendeteksi isi tas rangsel warna hitam tersebut. Dari pemantauan lapangan, tim mendeteksi barang tersebut dengan sangat berhati-hati. Selama proses pengamanan, ruas jalan di depan kompleks perkantoran itu ditutup untuk sementara.

Tim Jihandak juga membongkar dan melakukan upaya untuk mencerai-beraikan isi barang. Terlihat isi tas adalah sebuah barang berupa rangkaian elektronik. Selanjutnya sekitar pukul 10.30 WIB barang tersebut diledakkan. Sisa-sisa ledakan selanjutnya dibawa ke Mapolres Boyolali.

"Barang sudah diamankan oleh tim khusus dari Brimob. Pelayanan publik di kantor Kelurahan Banaran maupun di kantor Kecamatan Boyolali Kota yang semula sempat dihentikan demi menjaga keamanan dan keamanan, sekarang sudah dibuka lagi," kata Camat Boyolali Kota, Dahat Wilarso.

Kapolres Boyolali AKBP M Agung Suyono, mengatakan bahwa isi dalam tas itu hanyalah rangkaian barang elektronik sound system. Namun demikian dia tetap menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan jangan sekali-sekali mengutak-utik sebuah barang temuan yang mencurigakan.

Agung mengatakan masih menyelidiki motif pemilik barang yang meninggalkan tas beserta isinya di taman kelurahan tersebut.

"Langsung laporkan kepada kami dan nantinya ada petugas khusus dari polisi yang akan menanganinya," ujarnya.
Share:

0 komentar:

Informasi

Total Tayangan Halaman

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Live Traffic Stats